Perjalanan Darwin Mahesa menuju Switzerland, Austria, Germany and Belgium



Perjalanan Panjang ke Switzerland, Austria, Germany and Belgium

TENTANG FILM DI SWISS
Sudah banyak tau bahwa Swiss menjadi sasaran lokasi shooting film Hollywood bahkan bollywood juga banyak yang menggunakan tempat di negara ini. Namun aturan yang ketat seperti shooting tidak lebih dari 8 jam perhari juga menjadi syarat yang wajib dipenuhi oleh filmmaker, seperti pembuat film dari Indonesia dengan judul "Satu hari nanti" yang dibintangi Ringgo & Adinia Wirasti juga mengambil lokasi cantik di Swiss. 
Jarak tempuh 11.252 KM dari tanah air saya melihat berbagai pemandangan eksotis disetiap perjalanan, banguan bertingkat berjajar disepanjang jalan, berpadu warna abu-abu, cream hingga cokelat keemasan, warna yang senantiasa saya temukan di sepanjang perjalanan benua biru. 
Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen. Swiss dikenal sebagai negara netral namun tetap memiliki kerjasama internasional yang kuat. Swiss menggunakan bahasa romans, jerman, prancis, juga italia. Disini banyak sekali jalan dengan terowongan yang sangat panjang, karena jalanannya banyak yang membelah hutan hingga gunung-gunung. Selain terkenal dengan produk jam tangannya, Swiss juga dikenal sebagai Bank paling aman di dunia. Seperti film James Bond yang kerap memberikan citra bahwa Swiss memiliki penyimpanan uang yang paling rahasia di dunia. Tertarik nyimpen duit di Swiss? :))

TENTANG MUSIK DI AUSTRIA
Sejak lama saya mengagumi harmoni musik klasik eropa, salah satunya saya sering mendengarkan karya mozart, sehingga beberapa lagu yang pernah saya ciptakan untuk soundtrack film itu terinspirasi dari musik klasik ini loooh. Mozart atau Wolfgang Amadeus Mozart (lahir di Salzburg, 27 Januari 1756 – wafat di Wina, Austria, 5 Desember 1791 pada umur 35 tahun) adalah seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya (sekitar 700 lagu) termasuk gubahan-gubahan yang secara luas diakui sebagai puncak karya musik simfoni, piano, opera, dan paduan suara.
Mozart menjadikan karyanya sebagai legenda, konon katanya jika banyak yang mendengarkan musik klasik mozart maka kita akan jadi cerdas, bayi dalam kandungan harus sering didengarkan biar lahirnya jadi smart baby 👶🏻 bahkan jika didengarkan untuk Sapi maka sapi itu akan memproduksi susu lebih banyaaak loh. Hmm Mitos atau Fakta? 😅 I don’t care, I just know Mozart bring me to a world that only exists in my imagination.
Di tempat ini Innsbruck, Austria saya menemukan beberapa jejak sejarah dari Mozart, seperti tempat tinggal Mozart semasa kecil. Kamipun mengenangnya.

TENTANG PROPERTI DI JERMAN
Ditempat ini banyak sekali yang menjual jam dinding yang terbuat dari kayu, berbentuk rumah kecil dilengkapi dengan sebuah jendela dan dihiasi dengan bunga yang terbuat dari ukiran kayu. Ada pendulum dan erekan rantai yang terlihat jelas. Setiap jam, jendela terbuka. Lalu dari jendela itu muncul satu atau dua ekor burung dan berbunyi “kukuk…kukuk” sambil mengangguk, atau membuka paruh, atau mengepakkan sayapnya. Nah, dari suara itulah jam itu diberi nama jam kukuk. (Cuckoo Clock) Jam dinding ini dibuat secara tradisional di Schwarzwald (Black Forest), Jerman. Schwarzwald adalah sebuah wilayah di negara bagian Baden Wuetemberg, di sebelah barat daya Jerman. Menurut cerita, jam kukuk pertama kali dibuat sekitar tahun 1730 oleh Franz Anton Ketterer. Banyak sekali film menggunakan jam ini sebagai properti hiasan rumah klasik. Jam ini juga dijadikan sebagai oleh-oleh khas Jerman. Tertarik untuk beli?

TENTANG MANNEKEN PIS DI BELGIA
Saya pikir Manneken Pis adalah ikon dengan bentuk yang besar, ternyata patung ini terbilang sangatlah unik bentuknya adalah anak kecil yang sedang pipis, tapiii mampu menarik perhatian para wisatawan mancanegara untuk datang berkunjung dan sekedar berfoto dengan patung anak kecil ini. Ramai dan padat sekali untuk bisa berfoto dengan Manneken pis. Seperti patung legenda pada umumnya, pasti Manneken Pis memiliki sejarah hingga menjadi kebanggan di Brussels, Belgia. Manneken Pis ini dibumbui oleh beragam kisah, Namun tidak ada seorangpun yang bisa memastikan bahwa salah satunya adalah kisah yang paling benar. Itulah sebabnya mengapa patung anak kecil ini masih diselimuti oleh misteri yang masih belum bisa diungkap hingga saat ini. Salah satu kisah yang saya dengar adalah munculnya patung mannekin pis ini berawal dari seorang penyihir, yang murka dan mengutuk seorang anak laki – laki menjadi patung. Menurut cerita, Penyihir tersebut menangkap seorang anak laki – laki yang ketahuan sedang pipis di depan pintu rumahnya. Beragam cerita tersebut memang sangat bagus untuk dijadikan inspirasi sebuah film fantasy.

Selamat menyaksikan... #darwinmahesa #7europeancountries




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages